Batu Akik Berlafadz “Allah” Dan “Muhammad” Ditemui Di Bukit Tinggi

Batu Akik Berlafadz “Allah” Dan “Muhammad” Ditemui Di Bukit Tinggi

Wilayah Sumatera Barat dikenal sebagai daerah yang banyak memiliki kekayaan batu akik, meski begitu beda dengan milik kolektor batu akik Yuyatno (38), warga Jalan By Pass, Mandiangin, Kota Bukittinggi. Batu miliknya ini berwana coklat tua namun di bagian luarnya ada tiga tulisan Arab berlafadz ‘Allah’ dan satu baris bertuliskan ‘Muhammad’. Bahkan di sisinya atau di bagian bawahnya terbaca ‘Bismi’ dan ‘Rahim’.

Menurut Yuyatno, asal batu akik ini dari seorang ibu pada bulan Jun lalu yang mencari lokan di sawah, di antara lokan yang didapati itu ada sebuah batu menyerupai lokan. “Setelah dicuci, ternyata batu ini bermotif tulisan arab berlafadz ‘Allah’, tak hanya itu saja ada juga tulisan nabi ‘Muhammad’, ‘Bismi’ dan ‘Rahim’,” katanya.

Sehubungan penemuan batu akik langka tersebut,Yatno mendapat panggilan daripada iparnya, lantaran penasaran dia langsung menemui pemiliknya. “Saat saya pegang batu itu bulu kuduk saya merinding, sebab batu itu memang sempurna,” ujarnya.

Akhirnya, dia pun memutuskan untuk membeli batu itu daripada seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya termasuk harga dari batu itu. Saat dia kembali ke Bukittinggi, Yatno merasa bahagia sekali mendapatkan batu tersebut.

Sumber:clipvl.net via majalah-harian.com via kongsisibomonicko.com

Breaking 78 post tidak bertanggungjawab terhadap komentar yang diutarakan melalui laman sosial ini. Ia adalah pandangan peribadi pemilik akaun dan tidak semestinya menggambarkan pendirian sidang redaksi kami. Segala risiko akibat komen yang disiarkan menjadi tanggungjawab pemilik akaun sendiri

Dah Baca, Jangan Lupa Like, Komen Dan Share Ya.

Jangan Lupa Juga Untuk Follow Kami di Breaking 78 post.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*